Cara Membuat Telur Gabus Keju Renyah untuk Menjamu Tamu

Telur Gabus Keju
Author
Shopee Icon Tokopedia Icon TikTok Shop Mahkota Dollar Link Tree Mahkota Dollar

Disaat kedatangan tamu, tuan rumah patut memperlakukannya dengan baik. Contohnya, menyambut dengan ramah, menyiapkan tempat duduk, hingga menyuguhkan santapan layak. Jika ngomongin soal makanan ada beberapa jenis suguhan istimewa yang bisa diberikan kepada tamu. Salah satunya adalah makanan ringan, orang Indonesia suka sekali dengan ngemil. Jadi jangan heran kalau berbagai makanan ringan sangat diburu, baik untuk dikonsumsi langsung maupun distok di rumah untuk tamu.

Berikut Mahkota Dollar bagikan resep telur gabus keju yang cocok kamu hidangkan saat kedatangan tamu di rumah. Kabar baiknya, makanan ringan yang satu ini bisa kamu simpan di toples dan tahan lama. Scroll ke bawah, yuk!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Baca Juga: 23 Ragam Kerupuk di Indonesia

Langkah-Langkah Pembuatan dalam Telur Gabus Keju:

  1. Siapkan blender. Masukkan keju parut, telur, margarin, dan garam, kemudian proses hingga tercampur dan halus.
  2. Masukkan tepung sagu atau kanji atau tapioka mahkota dollar ke dalam wadah atau mangkuk dan bikin lubang di tengahnya, kemudian masukkan adukan telur yangg sudah halus tadi.
  3. Campur dengan spatula, kemudian uleni dengan tangan sampai kalis dan gampang dibentuk.
  4. Ambil sejumput adonan. Jangan terlalu besar supaya kuenya kering serta renyah. Tidak hanya itu kuenya juga akan sedikit berkembang dari bentuk asli dari sebelum digoreng. Taruh di telapak tangan, setelah itu gelintirkan adonan dengan cara menggosokkan kedua telapak tangan sampai adonan berupa silinder panjang dengan ujung-ujung yang tajam (seperti cacing).
  5. Masukkan adonan yang telah dibentuk ke dalam wajan yang berisi minyak dingin (minyak dengan suhu normal yang belum dipanaskan) hingga adonan terendam.
  6. Jika telah cukup banyak adonan yangg terendam minyak, hidupkan api kompor dan panaskan minyak dengan api kecil. Biarkan minyak menjadi panas dan adonan kue terlihat mengeras. Kemudian naikkan ke api sedang sampai adonan matang.
  7. Note : Apabila ada adonan yg terlihat menumpuk, cukup goyang2kan saja wajannya. Jangan terlalu sering mengaduk dengan menggunakan sodet saat adonan belum kering karena bisa membuat adonan pecah2 / ujung runcingnya patah. Untuk menggoreng adonan setelahnya sebaiknya minyaknya dibiarkan agak dingin kembali terlebih dahulu agar hasil kuenya mulus. Minyak yg panas akan membuat kue menjadi berlubang-lubang.
  8. Tiriskan kue yg sudah matang di atas tissue dapur dan dinginkan. Masukkan ke dalam toples kedap udara untuk mempertahankan kerenyahannya.
Tags:
Bagikan ke social media sahabat mahkota yuk!

Jika sahabat mahkota benar-benar terbantu tentang topik ini dan orang lain layak untuk tahu juga, maka jangan lupa klik link sosial media dibawah ini dan bagikan yak! Thanks 😊

Tinggalkan Balasan

Related posts:

Featured posts:

Yuk berlangganan konten kami